Senin, 09 April 2012

Tic Tac Toe 4 X 4

Narasi

Kami akan membuat sebuah game dengan nama Tic Tac Toe 4×4. Game Tic Tac Toe yang kami rancang ini berbeda dengan game tic tac toe biasanya. Game Tic Tac Toe 4 X 4 ini merupakan sebuah permainan analisa dan ketangkasan. Permainan  ini dilakukan secara dua arah, yaitu yang dilakukan pada sisi user dan pada sisi komputer. Sebelum memulai permainan user di haruskan memilih karakter yang diinginkan. selanjutnya user juga dapat memilih level atau tingkatan  yaitu biginer, intermadiate, dan advance. Level di tentukan berdasarkan ketepatan dan keceatan waktu. Semakin tinggi level semakin sulit user memenangkan permainan dan semakin semain cepat pula komputer melakukan penempatan objeknya. Setelah memilih level maka aplikasi akan melakukan pemutaran koin (1 untuk user, 2 untuk komputer), pemutaran koin ini ditujukan untuk menentukan siapa yang lebih dahulu memulai permainan. Kemudian setelah ditentukan siapa yang memulai maka akan masuk kedalam area permaina yang berupa  4 x 4 Kotak kosong.  Kemudian  Permainan ini dilakukan dengan cara menyusun objek yang telah dipilih disusun atau ditempatkan tepat kedalam  satu baris baik itu vertical, horizontal, maupun diagonal secara silih berganti oleh user dan komputer dengan cara mengklik kotak yang berdimensi 4 X 4 di mana saja sesuai keinginan.  Game ini dapat mengasah otak pemainnya, hal ini karena pemain dipaksa untuk menerapkan strategi yang tepat untuk menyelesai game ini. 

Goal

Game Tic Tac Toe 4 X 4 ini memiliki options goal/tujuan. yaitu bagaimana user dapat menyusun simbol atau objeknya secara tepat dan cepat. Apabila salah satu pemain dapat menempatkan objeknya tepat ke dalam 1 baris vertical, horizontal ataupun diagonal maka dialah yang dianggap sebagai pemenang.

Rule

Dalam permainan ini peraturannya tidaklah rumit. Permainan ini membebaskan para pemain untuk meletakkan symbol kita ditempat yang kosong dan selanjutanya bagaimana kita dapat menyusun simbol yang kita miliki baik secara HORIZONTAL,VERTIKAL, maupun DIAGONAL. Tetapi dalam permainan ini kita sebagai user juga harus mengusahakan agar  lawan atau computer tersebut tidak memengkan permainan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar