Jumat, 26 November 2010

Merapihkan TAB Browser Web

Tab browsing adalah salah satu fitur penting pada semua browser, betul ga??? soalnya  membantu kita  untuk menyederhanakan jumlah jendela yang harus dibuka. tapi, semakin banyak tab juga seringkali menimbulkan masalah baru karena pengguna tidak hafal di mana posisi setiap halaman web yang telah dibuka.


Nah, untuk mengatur tab-tab yang begitu banyak, browser terbaru Opera 11 beta memperkenalkan Tab Stacking (tumpukan tab). Fitur ini berguna untuk mengelompokkan tab-tab tersebut dalam beberapa bagian tanpa harus menambah jendela dan meninggalkan halaman web. Misalnya, mengelompokkan tab berdasarkan kategori atau tema tertentu. 

Penasaran ????

"Sama halnya seperti kamu menumpuk kertas untuk referensi yang akan datang, Tab Stacking adalah sebuah cara mudah untuk mengatur dan mengumpulkan tab yang Anda buka,"
Cukup dengan tarik satu tab di atas tab lainnya untuk kamu mengelompokkan -> layangkan mouse di atas sebuah tab akan menampilkan tumpukan dengan preview visual. -> dan., klik ikon panah untuk membentangkan tumpukan yang ada sepanjang barisan tab.

Selain Opera, Firefox 4 beta, dan browser terbaru buatan Mozilla juga punya teknologi ini. Namanya Panorama. Hanya saja, pengaturan Panorama berbeda dengan Tab Stacking pada Opera 11 beta. Pada Firefox 4 beta, pengguna harus masuk ke menu View> Tab Groups dan memanggil kumpulan tab yang dibuat, tidak muncul sebagai benar-benar tumpukan di browser kaya Opera 11 beta  jadi seolah seperti jendela baru berisi kumpulan tab tersebut. 

* yang mau Opera 11 beta silahkan unduh di sini : http://www.opera.com/browser/next. masih banyak lohh kecanggihan yang di milikinya :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar