Jumat, 05 November 2010

"NEW MEDIA"

Perkembangan teknologi saat ini sangat pesat. Sehinnga New Media selalu membuat kita harus selalu update tentang teknologi. Namun ahir-ahir ini  kita melihat media-media lebih sering membahas tentang teori-teori serta sejarah-sejarah teknologi tersebut yang saya fikir hal tersebut terkadang hanya dikemas secara daur ulang, atau bisa di bilang copy paste.

Mengapa hal ini bisa terjadi ? 
Menurut saya ini terjadi karena dari tahun ketahun hampir setiap media menjelaskan hal yang hampir sama yang berbeda hanya isi dan kelebihan dari teknolgi tersebut. oleh karena itu untuk mendukung kemajuan teknologi saya rasa sudah saatnya media-media membuat suatu update yang dikemas secara modern dimana akan memberikan penyegaran dan pembaharuan terhadap orang-orang yang selalu mengupdate teknologi-teknologi terbaru dan mereka akan lebih atraktif dalam menghadapi kemajuan teknologi  ini. Saya akan mencoba membahas beberappa teri-tori yang  diharapkan dapat membuat kita menjadi lebih luas dalam hal wawasan.

Konteks modern dan konteks media terdahulu
Modern merupakan suatu pembaharuan dalam hidup dengan cara memanfaatan teknologi-teknologi yang telah ada yang dapat membuat suatu penyegaran dan mempermudah penalaran kita dalam berbagai hal. Modern itu sendiri mulai dikenal sejak zaman teknologi industri dimana saat itu banyak sekali hal-hal baru yang dibuat oleh manusia sehingga mempermudah pekerjaan manusia seperti mesin uap. Sehingga membuat sesuatu secara modern dan selalu membuat suatu penyegaran akan membuat perkembangan teknologi dapat dirasakan pada semua orang tidak hanya para tenaga IT saja tapi kita yang di luar bidang itu pun juga harus memfondaikan diri dengan berpatokan pada teori-teori terdahulu seperti historis teknologi itu bermula. hal ini berguna agar kita tidak ketinggalan jaman.

Postmodernism
Setelah kita melakukan modernisasi kita perlu juga melakukkan postmodernisasi , postmodernism merupakan perubahan yang telah dilakukan setelah adanya perkembangan dari modernisasi.dengan adanya postmodernism kita dapat menyimpulkan bahwa perkembangan dari teknologi-teknologi secara teori tentang New Media tergantung dari sudut pandang masing-masing orang yang menilainya dimana bila penyampaian teknologi tersebut terlihat jadul maka harus dilakukan penyampaian secara lebih modern sehingga setiap orang dapat mengerti dan mengikuti dengan baik perkembangan teknologi saat ini. seperti yang telah saya sampaikan di atas, penyampaian melalui New Media tidak terlalu dilakukan penyegaran mungkin inilah yang harus kita perhatikan agar teknologi baru dapat tersampaikan kepada masyarakat awam. Mungkin kita harus menunggu perkembangan New Media ketahap yang lebih baik, agar kita lebih bersemangat dan lebih tertarik dalam dunia teknologi :)

*sampai sini dulu, tunggu posting selanjutnya
  mohon mavv jika ada salah dalam penyanpaian'

Tidak ada komentar:

Posting Komentar