Jumat, 05 November 2010

Printer Ramah Lingkungan

Sepertinya dunia IT mulai ikut-ikutan menggalangkan "go green"nihh,,  kemarin  waktu pameran teknologi informasi (TI) yang diklain terbesar di Indonesia, bahkan di Asia Tenggara, dibuka, nahh berbagai produsen bidang TI pun  menawarkan berbagai produk terbaik dan unggulannya. Fuji Xerox Printer Channel pun ikut serta,, dengan mengusung tema "go green"  , Fuji Xerox Printer Channel meluncurkan  printerproduk unggulan perusahaannya, "printer ramah lingkungan", * yahhh meskipun blm bs d tampilin pas pameran
Namun, seperti disampaikan General Manager Fuji Xerox Printer Channel Asean, Vincent Sim di Yokohama, Jepang, pekan lalu, produk unggulan mereka, berupa printer dan toner (tinta) baru akan diluncurkan akhir tahun ini. Fuji Xerox memang bukan yang pertama mengembangkan printer dengan basis LED. Namun, untuk printer dengan berbasiskan teknologi SLED, mereka adalah yang pertama.canggih kan??? Bahkan, pada akhir tahun ini, printer berbasis SLED itu akan diproduksi pula untuk low end, sehingga pasarnya bisa lebih luas, termasuk untuk kepentingan keluarga dan usaha kecil. Tak terbatas pada industri, yang selama ini adalah pasar untuk produk printer high end.

Kaya apa si  Printer berbasis SLED ????
 Printer berbasis SLED diunggulkan, bukan hanya karena bentuknya lebih ringkas dibandingkan pendahulunya yang berbasis LED, melainkan juga karena lebih hemat dalam pemakaian energi listrik dan tidak berisik. Suaranya lebih halus. Komponen dari printer ini juga menggunakan bahan-bahan yang bisa didaur ulang, sehingga amat ramah lingkungan :)
Printer yang ramah lingkungan inipun dipadukan dengan toner baru, yang juga ramah lingkungan. Fuji Xerox di Yokohama juga memperkenalkan toner baru ini, yang diklaim lebih rendah emisi karbonnya dibandingkan toner konvensional, pulverized toner.
Dari kajian perusahaan patungan Jepang dan Amerika Serikat itu, untuk penggunaan di bidang manufaktur, emisi karbon dari EA-Eco Toner lebih rendah 35 persen dibandingkan toner konvensional. Tingkat pemakaiannya pun lebih rendah 24 persen dibandingkan pulverized toner. Jika EA-Eco Toner dipakai di bidang percetakan, emisi karbon yang dikeluarkannya lebih rendah sekitar 25 persen dibandingkan toner konvensional.

Kaya apa ya wujud nya ???'
begini nihh :

* sampai sini dulu,, tunggu postingan selanjutnya :)
   mavv kl ada salah penyampaian'

Tidak ada komentar:

Posting Komentar